Ini Dia Jenis-Jenis Kucing Peliharaan Paling Favorite di Indonesia

Jenis-Jenis Kucing Peliharaan Paling Favorite di Indonesia - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai jenis-jenis kucing peliharaan yang paling diminati oleh para pecinta kucing. Kucing memang merupakan salah satu hewan yang sangat digemari untuk dijadikan hewan peliharaan. Kucing memiliki bentuk wajah yang lucu, bulu yang lembut dan juga ukuran tubuhnya sedang. Yang pasti, hewan berkaki empat ini terdiri dari beberapa jenis yang tersebar di seluruh dunia. Setiap jenisnya tentu memiliki keunikan dan kelebihannya tersendiri, oleh karena itu banyak orang yang ingin memelihara kucing. Lalu, jenis-jenis kucing apa saja yang paling favorite untuk dijadikan hewan peliharaan?

Berikut adalah jenis-jenis kucing peliharaan yang paling favorite di Indonesia :

1. Persia
Kucing yang satu ini sangat popular dengan bulunya yang sangat panjang dan lebat. Bentuk wajahnya yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri, bentuknya bulat dan memiliki moncong pendek. Kucing ini terlihat sangat gemuk ketika bulu-bulunya sedang mengembang, namun ketika bulu-bulunya terkena air maka akan terlihat kurus. Hal itu karena bulu kucing persia memang sangat lebat dan tebal.

2. Anggora
Jenis-jenis kucing peliharaan di Indonesia selanjutnya yakni kucing Anggora. Kucing yang satu ini tidak kalah popular, banyak yang menjadikannya sebagai kucing peliharaan. Kucing Anggora memiliki bentuk wajah yang lucu dan menggemaskan. Kucing ini juga memiliki bulu-bulu yang tebal, terutama pada bagian ekornya.

3. Exotic
Kucing Exotic bulu pendek adalah salah satu jenis dari jenis-jenis kucing peliharaan yang paling banyak diminati. Kucing yang satu ini serupa dengan kucing persia namun memiliki bulu yang pendek. Pada dasarnya, kucing ini tidak sama dengan kucing persia namun memiliki beberapa kemiripan. Pasalnya, kucing ini adalah hasil silang antara kucing persia dan kucing American bulu pendek.

4. Himalaya
Jenis-jenis kucing peliharaan selanjutnya yakni kucing Himalaya, kucing ini juga adalah hasil silang. Kucing Himalaya adalah hasil silang dari kucing persia dan juga kucing Siam. Dengan melakukan silang antara keduanya, hasilnya kucing ini memiliki bentuk tubuh yang bagus seperti persia dan warna bulu yang cantik seperti Siam.

5. Maine Coon
Kucing yang satu ini juga sangat popular dan banyak diidam-idamkan untuk dijadikan hewan peliharaan. Sayangnya, salah satu jenis kucing dari jenis-jenis kucing peliharaan lucu ini memiliki harga jual yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, tidak semua orang mampu untuk membeli kucing jenis ini yang asli. Keistimewaan kucing ini adalah bentuk tubuhnya yang besar dan panjang, bahkan bisa mencapai 1 meter. Sedangkan untuk beratnya sekitar 4 sampai 6 kg untuk seekor kucing Maine Coon dewasa.

Demikian beberapa jenis kucing yang sangat diminati untuk dijadikan hewan peliharaan. Kelima jenis kucing tersebut sangat popular di Indonesia dengan harga jual yang cukup tinggi. Sebagai kucing peliharaan, kelima jenis kucing tersebut memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing. Kelebihan tersebutlah yang membuatnya terlihat lucu, menarik dan juga menggemaskan.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai jenis-jenis kucing peliharaan yang paling favorite di Indonesia. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.