Lucu dan Uniknya Jenis Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai kucing ragdoll. Ingin memelihara kucing? Ada baiknya Anda mengenai beberapa kucing Yang bisa membuat Anda senang dan tidak merepotkan. Akan tetapi, kucing ini juga merupakan kucing yang patuh pada pemiliknya. Kriteria seperti ini bisa kita dapatkan dari seekor kucing bernama kucing Ragdoll, yang sesungguhnya memiliki gen ras persia, ras Burmese dan juga ras Birman. Sampai saat ini, Ragdoll merupakan ras kucing yang terbesar di dunia yang bahkan telah diakui oleh Guiness World Records.
Ragdolls memiliki kebiasaan yang tidak sama seperti kucing yang lainnya, yaitu suka berbaring pada lengan pemiliknya. Karena hal inilah ia memiliki nama Ragdoll, meski demikian Ragdoll adalah seekor kucing yang sangat patuh pada sang empunya, ia juga sangat ramah dan tidak menyusahkan. Sehingga kucing Ragdoll ini bisa menjadi salah satu referensi kucing yang bisa Anda pelihara.

Sebelum Anda membelinya, Anda juga harus mengetahui ciri-ciri kucing Ragdoll yang bisa kita lihat secara fisik. Adapun ciri-cirinya antara lain yaitu memiliki ukuran badan yang besar bahkan bisa mencapai 9 kg untuk kucing jantan, dan mencapai 8 kg untuk kucing Ragdoll betina. Ragdoll ini memiliki dada yang lebar, selain itu pinggulnya juga besar.

Sedangkan ciri kucing Ragdoll yang lain yang umum terdapat pada warna bulunya yang putih lembut hampir di semua badannya. Namun demikian, pada beberapa bagian seperti pada ekor, dan sebagian mukanya terdapat warna lain seperti silver, hingga hitam dan pada wajahnya membentuk huruf v.

Harga kucing Ragdoll ini memang relatif mahal, apabila dibandingkan dengan kucing yang lain. Akan tetapi banyak sekali orang yang berminat untuk memilikinya karena perilaku hewan berbulu ini sangat istimewa. Kucing ini bahkan memiliki suara yang amat lembut yang menandakan bahwa ia memang seekor hewan yang tidak suka dengan pertengkaran.

Kucing Ragdoll tidak suka menyerang hewan lain meskipun hewan tersebut berada pada satu ruangan atau berada pada satu atap dengannya. Jika kita sering lihat perkelahian anjing dan kucing, maka perilaku kucing ini bisa tetap damai. Ia juga disukai anak-anak karena bulunya yang putih bersih dan lembut ini membuat ia terlihat seperti boneka. Ia juga merupakan kucing yang sangat pandai karena tidak membutuhkan waktu lama untuk melatihnya.

Bagi Anda yang memiliki kucing Ragdoll dan ingin menjualnya, maka Anda bisa jual kucing Ragdoll dengan harga yang relatif tinggi. Sehingga memiliki kucing bukan hanya sekedar kesenangan belaka, namun juga bisa Anda jadikan ladang bisnis.

Kucing Ragdoll sangat manja dan jinak sehingga untuk memilikinya Anda tidak perlu khawatir meskipun sedang memiliki bayi di rumah Anda. Sikap jinaknya ini, terlihat bahwa Ragdoll memang tidak suka menyerang pada hewan lain yang mengganggunya atau pada majikannya, ia juga sangat ingin diperhatikan.


Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai kucing ragdoll. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.