Mengenal Lebih Jauh Lagi Tentang Kucing Birman

Kucing Birman - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Kucing Birman yang merupakan salah satu jenis kucing yang unik, lucu dan banyak diminati. Kucing ini berasal dari Birma, kucing ini biasanya tinggal di kuil. Birman sendiri termasuk dalam kucing berukuran sedang, berat badannya berkisar antara 4 sampai 6 kg. Uniknya, kucing yang satu ini memiliki mata yang berwarna biru. Kucing ini hanya memiliki warna mata biru saja, sehingga sangat unik dan juga menarik. Kucing ini hampir mirip dengan kucing persia, yakni selalu ingin dekat dengan pemiliknya. Kucing ini memang sangat cocok dijadikan hewan peliharaan kesayangan Anda.
Berikut adalah ciri-ciri kucing Birman yang dapat Anda ketahui, antara lain yaitu :
  • Kucing ini memiliki berat badan sekitar 4 sampai 6 kg.
  • Selain itu, kucing ini memiliki warna yang lebih pucat pada bagian wajah, ekor, telinga dan kaki.
  • Untuk bagian ekor kucing ini memiliki bulu yang halus dan tebal, begitu juga pada bagian lehernya. 
  • Birman memiliki tubuh yang cukup panjang dan tegap serta memiliki telinga panjang yang berbentuk melengkung.
  • Kelebihan kucing Birman adalah menyukai manusia sehingga cocok dijadikan hewan peliharaan.
Kucing yang memiliki bulu panjang dan lebat ini memang sangat lucu dan menggemaskan. Memelihara kucing ini dirumah akan membuat hari-hari Anda menjadi lebih berwarna. Lantaran kucing ini menyukai manusia, pastinya Anda akan merasa lebih responsif dengan tingkah laku kucing Anda. Kucing Birman sendiri bila diperhatikan akan memiliki kemiripan dengan kucing Siam, namun sebenarnya tidak. Karakteristik dari Birman selain matanya yang biru seperti blue safir, kucing ini juga merupakan kucing yang cukup aktif. Apabila dibandingkan dengan kucing persia, kucing ini memang lebih aktif. Akan tetapi jika dibandingkan dengan kucing Siam maka keaktifan Birman tetap kalah.

Sifat-sifat yang dimiliki Birman antara lain yakni penyayang, penuh kasih sayang, setia, rasa ingin tahu, relatif cerdas dan sangat senang jika selalu berasa di dekat majikannya. Keunikan lainnya dari kucing Birman ini yaitu memiliki ikatan batin yang cukup kuat kepada majikannya. Misalnya saja ketika Anda pulang kerja, Anda akan disambut kucing kesayangan Anda yang sudah menunggu dari tadi. Hal ini jugalah yang membuat banyak orang tertarik dengan jenis kucing yang satu ini. Kucing Birman harga cukup bervariasi, tergantung dari umur dan juga keindahannya.

Apabila Anda ingin mendapatkan dan membeli Birman, Anda dapat membelinya sesuai dengan budget yang Anda miliki. Harga yang termurah biasanya adalah harga untuk Birman muda atau anak-anak. Harga Birman yang masih berumur 8 sampai dengan 10 bulan yaitu berkisar antara 800 ribu rupiah sampai dengan 1,25 juta rupiah. Apabila Anda membeli Birman yang usianya berkisar antara 10 sampai 20, maka harganya akan lebih mahal. Harga Birman tersebut berkisar antara 1,3 juta rupah sampai dengan 2 juta rupiah. Oleh sebab itu, belilah kucing Birman yang sesuai dengan budget Anda sekarang.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai kucing birman. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.