Pesona Kucing Kembang Telon dan Mitos Seputarnya

Kucing Kembang Telon - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai kucing kembang telon. Kucing adalah hewan yang lucu dan imut. Tingkahnya yang menggemaskan membuat banyak orang tertarik untuk mengadopsinya dan memeliharanya dirumah. Dengan memelihara seekor kucing, konon kita juga bisa mengurangi kemungkinan stress atau tertekan karena beberapa masalah yang terjadi dalam kehidupan kita. Bahkan berdasarkan suatu penelitian, membelai atau mengelus tubuh kucing yang berbulu dipercaya bisa mengurangi stress dan memberikan efek rileks untuk tubuh kita. Ada macam-macam jenis kucing dari kucing ras yang berasal dari seluruh dunia hingga kucing domestic. Begitu pula corak pada bulunya. Dari yang berwarna hitam, putih, kuning dan kombinasi dari dua warna atau tiga warna yang disebut juga kucing kembang telon.
kucing kembang telon jantan,harga kucing kembang telon,
Baca Juga : Mimpi Anak Kucing

Jenis kucing dengan 3 macam corak warna adalah kucing yang banyak di cari. Pada tubuhnya, memiliki 3 corak warna yakni hitam, kuning atau cokelat dan juga warna putih. Kucing telon atau kembang telon dalam bahasa jawa ini adalah jenis kucing yang memiliki populasi tidak sebanyak jenis kucing dengan corak warna lainnya seperti cokelat, putih atau kuning. Hal ini berhubungan dengan penjelasan ilmiah ketika pembentukan gen pada kucing tersebut . Namun kucing kembang telon juga dibedakan menjadi dua macam berdasarkan motif warna yang ada pada tubuhnya sebagai berikut :

Kucing Calico
Kucing yang satu memiliki 3 corak warna juga di tubuhnya. Namun jika Anda menemukan jenis kucing dengan corak ini, tentu tubuhnya didominasi dengan warna putih. Jadi, tubuh kucing calico berwarna putih secara menguasai. Baru pada beberapa bagian tubuhnya seperti punggung, kepala hingga sebagian kaki di hiasi dengan mottled warna cokelat dan hitam yang tebal.

Kucing Tortie
Kucing kembang telon memiliki corak warna yang cukup unik. Anda mungkin akan sedikit heran menemukan kucing yang satu ini. Kendati memiliki termasuk dalam kategori kucing telon, kucing ini memiliki ciri berbeda dengan calico. Tortie memiliki warna yang tercampur pada tubuhnya. Bisa dikatakan kombinasi dari hitam, kuning dan kelabu atau hitam, kuning dan putih. Ada juga beberapa jenis Tortie yang memiliki motif warna menyerupai calico. Yakni dengan kombinasi warna putih dan corak 2 warna yang bercampur pada beberapa bagian tubuh si kucing.

Kucing kembang telon adalah jenis kucing yang banyak di cari karena kombinasi tiga warna pada tubuh si kucing cenderung membuat muka jadi lebih lucu dan unik. Namun, ada satu hal yang patut Anda ketahui seputar kucing tiga warna ini. Kebanyakan kucing yang memiliki kombinasi 3 warna pada tubuhnya selalu memiliki kelamin betina. Ciri khas ini adalah salah satu fakta kucing yang tentunya sudah banyak di ketahui oleh para pecinta kucing. Karena semua kucing dengan 3 warna ini betina, maka bisa dikatakan sangat sulit untuk Anda yang bermimpi memiliki jenis kucing dengan kombinasi warna kuning, hitam dan putih.

Kendati sulit namun bukan berarti Anda tidak bisa memiliki kucing jantan dengan corak 3 warna. Kembang telon jantan masih bisa ditemukan walaupun keberadaannya sangat jarang. Sesungguhnya ada penjelasan ilmiah mengapa kucing jantan sangat langka. Hal ini berkaitan dengan pembentukan kromosom kucing yang membawa identitas warna. Susunan kromosom tersebut hanya akan membentuk 3 warna pada sel kromosom Y untuk kucing jantan. Sehingga jika ada kucing kembang telon, maka bisa di pastikan dia mandul dan memiliki karakter seperti kucing betina.

Walau demikian, tetap ada beberapa orang yang meyakini beragam mitos yang beredar mengenai kucing kembang telon jantan. Contohnya, kucing ini akan dibunuh oleh induknya sejak bayi karena jika dibiarkan hidup akan menjadi sakti. Adapula yang mengatakan bahwa kucing telon jantan memiliki tatapan yang bisa membuat musuh atau mangsanya takluk.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai kucing kembang telon. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.