Tips Cara Merawat Kucing Kampung Dengan Baik

Cara Merawat Kucing Kampung - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara merawat kucing kampung yang mungkin belum banyak di ketahui oleh sebagian pencinta hewan. Sebagai hewan yang paling lucu, imut dan menggemaskan ini, kucing memang layak menjadi hewan piaraan. Selain bentuknya yang lucu, kucing juga sangat mudah menyesuaikan diri dan dekat dengan manusia. Kucing juga termasuk hewan yang begitu akrab dengan kehidupan kita. Apabila kita tidak mampu membeli jenis kucing-kucing di Pet Shop yang harganya mahal, tidak ada salahnya kita ikut memelihara kucing kampung. Karena kucing kampung juga cocok untuk dijadikan peliharaan kita.
cara merawat kucing kampung dengan benar,yang masih kecil,kucing kampung,kampung agar gemuk,anak kucing kampung tanpa induk,laptop dengan baik,kelinci dengan baik,rambut dengan baik,
Baca Juga : Kucing Tanpa Bulu

Istilah kucing kampung, merujuk pada kucing lokal yang sangat banyak berkeliaran di lingkungan sekitar kita atau lebih tepatnya di Indonesia. Untuk merawat kucing yang satu ini, tentu kita bisa mendapatkannya dengan cuma-cuma tanpa mengeluarkan banyak uang. Cara merawat kucing kampung juga cukup mudah, berbeda halnya dengan kucing luar yang membutuhkan banyak teknik dalam perawatannya. Apabila Anda berminat untuk merawat kucing kampung, ada beberapa tips merawat kucing kampung yang perlu Anda pelajari berikut ini :

Memberikan makanan yang berkualitas dan baik
Jika Anda ingin kucing yang peliharaan sehat, maka harus memberinya makanan yang mengandung protein tinggi. Sebagai hewan karnivora, kucing membutuhkan banyak protein untuk tumbuh kembangnya. Adapun pemberian makanan yang baik bisa dengan memberinya ikan atau daging. Anda bisa juga memberinya biskuit yang mengandung protein tinggi. Hindari makanan dengan karbohidrat tinggi, karena sistem pencernaan kucing sesungguhnya tidak bisa mencerna makanan berkarbohidrat.

Memberikan minum air bersih
Cara merawat kucing kampung berikutnya yaitu dengan memberinya minum air bersih agar kucing tidak terserang penyakit diare. Apalagi jika Anda memberikannya air minum yang masak atau matang agar kucing lebih sehat. Apabila Anda memberinya minum air masak, sebaiknya dinginkan terlebih dulu lalu sediakan pada tempat air minum kucing Anda. Bahkan dengan pemberian air masak, membuat tubuh kucing lebih mudah gemuk.

Mengelus-elus kucing
Cara merawat kucing kampung berikutnya yaitu dengan sering mengelus-elus kucing. Sering mengelus-elus kucing kampung, membuat kucing juga menjadi lebih bersih, karena kotoran yang terdapat pada kucing ikut tersapu oleh tangan. Sebaiknya, apabila Anda sudah memegang kucing dan mengelus-elusnya sebaiknya segera mencuci tangan. Selain itu, bila pemilik sering mengelus-elus kucing, maka kucing tersebut akan semakin dekat dengan pemiliknya. Kucing juga akan merasa lebih bahagia, sehingga kucing Anda juga akan lebih sehat.

Jangan membiarkan berkeliaran ditempat kotor
Jika Anda memelihara kucing kampung, sebaiknya tidak membiarkan kucing kampung berkeliaran ditempat yang kotor karena akan membuatnya kotor dan jorok. Pastikan kucing yang dipelihara harus dalam keadaan yang bersih.

Itulah beberapa cara merawat kucing kampung agar sehat dan bersih. Apabila kucing kampung yang dirawat bersih dan sehat, maka keluarga Anda juga akan terhindar dari virus yang disebabkan oleh kucing. Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai cara merawat kucing kampung. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.