Keistimewaan Memelihara Kucing dalam Islam

Keistimewaan Kucing - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai keistimewan kucing. Kucing merupakan salah satu jenis hewan yang banyak dipelihara oleh kebanyakan orang. Wajahnya yang lucu dan imut menjadikan kucing merupakan teman bermain yang menggemaskan. Belum lagi tingkah polah dari kucing yang acapkali manja serta menarik perhatian membuat kita betah berlama-lama bermain dengan kucing. Namun tahukah Anda, bahwa memelihara kucing dalam Islam memiliki peran dan sejarah tersendiri. Bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang pecinta kucing yang sangat penyayang. Abu Hurairah seorang sahabat Nabi bahkan mendapatkan julukan bapak kucing lantaran kecintaannya pada binatang yang memiliki wajah yang lucu dan imut tersebut.

Melihat fakta bahwa Nabi Muhammad SAW seorang pecinta kucing, terlihat bahwa Islam tidak melarang memelihara kucing yang memiliki banyak jenis ras kucing di seluruh dunia tersebut . Islam memperbolehkan memelihara kucing karena kucing dianggap bukan hewan yang najis yang pemeliharaannya sangat mudah. Selain itu setelah di teliti bahwa memelihara kucing dalam Islam memiliki beberapa keistimewaan diantaranya yaitu :

1. Lidah kasar dan anti bakteri
Lidah kucing didesain dan dirancang dengan sangat indah oleh Allah SWT karena merupakan salah satu pembersih yang paling canggih. Lidah kucing yang memiliki permukaan yang kasar mampu membuang bulu-bulu yang telah mati serta membersihkan bulu-bulu yang kotor di badannya. Keistimewaan kucing lainnya yaitu kulit kucing yang mampu menolak semua jenis telur bakteri yang menempel pada tubuhnya.

2. Tidak berkuman
Setelah penelitian panjang, mengapa memelihara kucing dalam Islam diperbolehkan lantaran setelah dilakukan penelitian terhadap kucing secara mengejutkan tidak ada ditemukannya kuman pada keseluruhan tubuh kucing bahkan pada lidah kucing.

3. Minim akan jumlah kuman
Tahukah anda mengapa kucing tidak menyukai air. Faktanya bahwa air adalah tempat yang paling subur untuk kuman berkembang biak. Melihat fakta bahwa di seluruh permukaan tubuh kucing tidak memiliki kuman jenis apa pun membuat bahwa hal itu disebabkan bahwa kucing sangat takut terkena air. Hal itu yang menyebabkan memelihara kucing dalam Islam diperbolehkan karena kucing tidak memiliki jumlah kuman seperti yang terdapat pada anjing.

4. Bebas dari kuman
Dengan mengingat lidah kucing yang merupakan pembersih super, maka tidak heran jika kucing memiliki tubuh yang bebas dari kuman, bahkan tubuh kucing lebih bersih dibandingkan dengan tubuh manusia. Sebuah keistimewaan mengapa kucing memiliki tempat dan diperbolehkan untuk dipelihara dalam agama Islam.

5. Anti stress
Penelitian menuturkan bahwa dengkuran kucing memiliki dampak terhadap kesehatan manusia. Hal ini disebabkan karena frekuensi dengkuran dari kucing yang mencapai 50Hz ini bisa memberikan efek relaksasi pada manusia sehingga bisa mengurangi tingkat stress. Makan dari itu jika anda merasa stress dan capek pikiran cukup hanya dengan membelai kucing peliharaan anda dengan sayang.

Demikianlah beberapa keistimewaan kucing dalam pandangan Islam yang sesuai dengan penelitian yang telah dilakukan. Memelihara kucing dalam Islam sangat diperbolehkan asal kita tidak menyiksa atau menganiaya kucing tersebut. Semoga Informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima Kasih.
Labels: hukum memelihara kucing dalam islam, islam, kelebihan memelihara kucing, kucing anggora, manfaat memelihara kucing dalam islam, persia

Thanks for reading Keistimewaan Memelihara Kucing dalam Islam. Please share...!