Lucunya Jenis Kucing Himalayan

Kucing Himalayan - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Kucing Himalayan. Memiliki hewan peliharaan bisa menjadi kesenangan tersendiri. Hari-hari kita tidak akan kesepian walaupun sedang sendiri. Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak disenangi, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Memang memelihara kucing harus telaten terlebih jika kucing kelas tinggi seperti kucing himalayan, kucing persia, anggora, american short hair dan sebagainya. Kucing dengan ras Himalaya adalah persilangan antara kucing siamese dengan kucing persia, jadi cirinya mirip-mirip dengan kucing siamese dan kucing persia.
enis kucing persia,jenis kucing anggora,persia termahal,medium,dan harganya,calico,peliharaan,persia pignose,
Baca Juga : Kucing Calino

Hasil persilangan tersebut jadilah kucing himalayan yang badannya hampir sama dengan kucing persia tetapi warna-warnanya lebih pada kucing siamese. Akan tetapi, terdapat asosiasi yang tidak mengkategorikan kucing ini berbeda dengan ras Persia walaupun dulunya adalah persilangan. Asosiasi lain masih ada yang mengkategorikannya pada ras kucing persia. Kucing ini termasuk kucing yang suka bermain, jadi bagi Anda yang ingin menimang-nimang dan bermain dengan kucing, maka pilihan membeli kucing ini merupakan pilihan yang tepat.

Apalagi harga kucing ini cukup bervariasi, tergantung kualitas masing-masing. Untuk harga induk yang berkualitas tinggi memang mencapai 15 juta rupiah, namun untuk ukuran kualitas sedang sekitar antara 2, 5-5 juta rupiah. Akan lebih murah lagi apabila Anda membeli kucing himalayan versi anakan, karena ada yang harga kucing himalayan anakan dibawah 1 juta rupiah. Kucing anakan malah lebih lucu dan imut, apalagi dalam masa pertumbuhan mereka masih ingin dibelai-belai. Anda sebagai pemiliknya pastinya akan membeli kucing tersebut .

Kucing himalayan juga adalah kucing yang aktif dan tidak ingin bermalas-malasan, cukup berbeda dengan kucing siamese yang suka malas-malasan. Walaupun aktif, namun kucing ini termasuk jarang sakit atau pertahanan tubuhnya kuat. Kucing ini cukup direkomendasikan mengingat karakternya yang tenang, lembut, cerdas, dan komunikatif. Anda tidak akan sia-sia apabila mengajak bercanda kepada kucing ini karena responnya yang bagus dan bersahabat, mereka suka dibelai-belai oleh Anda. Karakter lainnya yaitu bulu-bulunya yang panjang dan terdapat warna point di bagian-bagian tubuh tertentu, seperti kaki, wajah, dan ekor. Selain itu, tubuhnya gemuk dan memiliki kaki yang pendek, sehingga kebanyakan dari jenis kucing ini tidak bisa melompat tinggi dengan maksimal.

Mengenai jenisnya, terdapat dua jenis kucing himalayan yang popular, yakni tipe doll face atau bentuk mukanya mirip sekali dengan boneka dan jenis kucing peliharaan himalayan kedua yakni ultra face yang memiliki bentuk hidung sangat pesek. Walaupun pesek, tidak mengurangi imut dan lucunya, justru itulah salah satu daya tarik tersendiri yang berasal dari wajahnya. Kucing yang satu ini suka sekali main dengan benda-benda kesukaannya, bahkan sampai menghabiskan waktu berjam-jam. Jadi, jika Anda sedang tidak memiliki cukup waktu bermain dengan kucing ini, maka berikan saja mainan yang mereka senangi.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai Kucing Himalayan. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.