Macan Kecil Si Kucing Bengal: Harga Kucing Bengal

Kucing Bengal - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai kucing bengal. Kucing bengal mungkin menjadi salah satu kucing termahal didunia. Bagaimana tidak, kucing bengal merupakan jenis kucing hutan yang liar dan hanya sedikit jumlahnya didunia sehingga harga kucing bengal juga sangat fantastis. Kucing jenis ini memiliki keunikannya tersendiri, terlebih lantaran pola bulunya seperti seekor macan hutan. Kucing bengal jantan dan betina bahkan bisa dibedakan dengan sangat mudah, karena ukuran tubuhnya yang sangat kontras. Untuk kucing bengal jantan, berat badannya bisa mencapai 10 kg, sedang yang betina hanya sekitar 4 sampai 5 kg seperti kucing persia dewasa pada umumnya.
harga kucing bengal,murah,anak untuk dijual,ciri-ciri kucing bengal,kucing bengal marble,asal usul kucing bengal,oren,garang,
Baca Juga : Vaksin Kucing

Kucing bengal memiliki sifat yang agresif dan suka bermain, berbeda dengan kucing persia terutama peaknose yang hanya suka berbaring dan tenang. Kucing bengal juga memiliki tubuh yang terlihat atletis karena struktur tulangnya yang besar serta ototnya yang besar juga. Kucing bengal sangat aktif dan tingkahnya sangat menghibur untuk dilihat. Harga kucing bengal juga di pengaruhi dengan bentuk tubuhnya yang orisinal meliputi bentuk telinga yang bulat, besar dan panjang tubuhnya, mata cekung bulat serta bantalan hidungnya yang lebar.

Selain bentuk tubuh, harga kucing bengal juga di pengaruhi oleh corak yang dimiliki si kucing. Semakin unik coraknya, maka harga yang dibanderol juga semakin tinggi. Kucing bengal rata-rata memiliki pola atau pattern bulu yang berbentuk garis-garis atau bulat-bulat seperti macan hutan pada umumnya. Bukan hanya berwarna cokelat tembaga, kucing bengal juga ada yang memiliki warna abu-abu putih, sehingga terlihat seperti macan putih yang sangat unik.

Tingginya harga kucing bengal juga tergantung jenis pola apa yang dimiliki si kucing bengal. Rentangan harganya sekitar antara 10 hingga 25 juta rupiah. Kucing yang terlihat kuat dan atletis ini selalu berpola tabby, yakni spotted tabby ataupun marble tabby. Terkadang, banyak sekali breeder yang menyilangkan kucing bengal dengan kucing domestik, sehingga harga jualnya menjadi menurun seiring kualitasnya yang juga menurun. Kucing bengal asli bisa di ketahui dengan cara memperhatikan bagian perut si kucing. Apabila pada bagian perutnya terdapat spot-spot yang sesuai dengan pattern dibagian bulu yang lain, maka kucing tersebut bisa dikatakan orisinal.

Untuk mengetahui keaslian kucing bengal yang sesuai dengan harga kucing bengal selanjutnya, Anda juga harus melihat warna kucing. Kucing ini biasanya disertai pola loreng pada bagian kaki atau ekornya. Kucing bengal selalu memiliki pola spotted atau marble dan tidak ada yang bicolor. Pola spotted berbentuk secara acak atau bisa teratur horizontal. Ada yang berbentuk seperti donat, atau setengah donat. Ada juga yang berbentuk panah. Sedangkan pola marble berbentuk seperti pola atau pattern kayu juga seperti batu marmer.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai kucing bengal. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.