Pesona Kecantikan Kucing British Shorthair yang Terkenal

Kucing British Shorthair - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Kucing British Shorthair. Para pencinta kucing pasti sudah tidak asing lagi dengan kucing British Shorthair. Kucing ini merupakan salah satu dari kucing termahal yang ada didunia. Seperti namanya, kucing ini berasal dari dataran Inggris dan di kenal sebagai kucing dengan ras yang paling tua. Dibandingkan dengan ras kucing lainnya, British Shorthair ini sudah ada sejak sebelum zaman perang dunia. Kucing ini memang bukan asli kucing dari Inggris melainkan kucing yang dibawa oleh bangsa Romawi ketika datang ke Inggris. Pada saat itu, kucing ini hanya hidup bebas di gudang, setelah terjadi perkawinan silang dengan kucing lokal Inggris dan kucing persia sehingga jadilah kucing ini.

Sekitar era ke 18, kucing British Shorthair ini sudah mulai tampil dalam beragam fashion show binatang dan pernah menggeser kucing persia sebagai kucing rumah. Ketika perang dunia meletus, kucing jenis ini mulai tenggelam dan kembali muncul dan tenar pada tahun 2001 ketika GCCF mengakui kucing ini. Sejak saat itu, pamor kucing ini semakin meningkat dan menaklukkan kepopuleran dari kucing persia. Menjadi salah satu kucing yang populer dan popular menjadikan harga kucing British Shorthair ini mencapai 5 juta sampai 10 juta rupiah.

Kucing ini jika dilihat secara umum memiliki badan dengan ukuran sedang sampai besar. Jenis kucing British Shorthair ini memiliki berat rata-rata 5 sampai 10 kg. Untuk kucing betina dewasa memiliki berat 5 sampai 7 kg, sedangkan kucing jantan memiliki berat 5 sampai 10 kg. Kucing ras ini dapat mampu bertahan sampai 20 tahun. Bentuk body dari kucing ini padat, kompak, serta berotot di bagian bahu, pinggul, dan dadanya. Bentuk badan yang berotot dan lebar ini digabungkan dengan kepala yang bulat dan pipi yang tembam. Pipinya yang penuh terdapat pada leher dengan bentuk yang tebal dan pendek. Bisa dipikirkan bukan begitu lucunya kucing yang satu ini. Apalagi dengan hidung lebar yang pendek dan lurus tak ada lekukannya.

Bulu dari kucing British Shorthair ini membentuk seperti mantel yang padat namun tipis. Kelembutan bulunya dan bentuknya seperti mantel membuat kucing ini semakin menggemaskan saja. Ditambah dengan mata yang bulat dan besar dengan warna yang kuning emas. Salah satu jenis kucing ini yang sangat populer yaitu British Blue, yakni kucing ras British Shorthair dengan mata berwarna biru yang cantik. Kepopuleran dari kucing ini sangat populer dan sering digunakan sebagai maskot dari beragam produk.

Ras kucing British Shorthair ini memang sangat populer dan mahal tapi ini adalah salah satu kucing peliharaan yang cocok untuk ditempatkan di apartemen. Tidak seperti kucing lainnya yang agresif dan hiperaktif, kucing ini memiliki watak yang pendiam dan lebih suka berdiam diri saja dirumah. Meskipun terkadang sedikit menyebalkan karena kucing ini sedikit tidak penurut jika dipanggil oleh sang majikannya. Sifatnya yang tidak agresif juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai teman bermain anak-anak Anda. Untuk Anda yang ingin beli kucing British Shorthair ini siap-siap saja dengan harga yang sangat tinggi.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai Kucing British Shorthair. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.