Penyakit Kucing Kampung yang Dapat Tertular ke Wanita

Penyakit Kucing Kampung - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai penyakit kucing kampung. Penyakit kucing kampung ada yang berbahaya dan perlu penanganan yang tepat. Kucing adalah salah satu jenis hewan berkaki empat yang sering Anda temui. Hewan yang satu ini terdiri dari beberapa jenis, salah satunya yakni kucing kampung. Kucing kampung adalah jenis kucing yang liar, namun tidak jarang juga yang memelihara kucing ini sebagai hewan peliharaan. Kucing ini memiliki bulu yang tidak terlalu panjang namun tetap terlihat cantik dan menarik. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik ingin memelihara kucing kampung.
penyakit kucing yang menular pada manusia,mata berair,perut buncit,kulit kucing,mulut berair,lumpuh,cirit birit,fip,
Baca Juga : Kucing Maine Coon

Akan tetapi yang perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa penyakit kucing kampung yang sangat mudah menular ke manusia. Oleh sebab itu sebaiknya Anda mempertimbangkan kondisi kesehatan kucing kampung yang akan atau sedang Anda pelihara. Kenali beberapa tanda bahwa kucing kampung tersebut sedang sakit. Tanda-tanda tersebut antara lain yakni nafsu makan yang menurun, nafasnya berbau tidak sedap, muntah, hidungnya berair, mencret dan suka menyendiri. Jika kucing kampung yang Anda pelihara mengalami tanda-tanda tersebut maka sebaiknya jangan melakukan kontak langsung dengan kucing tersebut .

Karena beberapa penyakit kucing kampung bisa menyerang siapa saja dengan mudah, sebaiknya Anda juga tidak dekat-dekat dengan kucing kampung tersebut . Jika tidak maka resiko Anda tertular penyakit tersebut akan semakin membesar. Meskipun Anda tidak tahu apakah penyakit yang diderita kucing kampung tersebut, sebaiknya apabila Anda menjaga jarak sampai sakitnya sembuh. Namun jangan lupa untuk memberinya makanan dan juga vitamin agar cepat sembuh, meskipun hanya sekedar pilek. Jika tidak kunjung sembuh maka alternatif yang bisa Anda lakukan yaitu membawanya ke dokter spesialis hewan. Dengan begitu Anda akan lebih mudah mengetahui penyakit pada kucing kampung Anda tersebut .

Meskipun kucing peliharaan merupakan kucing kampung, tidak menutup kemungkinan bahwa kucing kesayangan Anda tersebut menderita penyakit berbahaya. Jika penyakit yang diderita kucing Anda hanyalah flu mungkin akan lebih cepat sembuh. Akan tetapi jika Anda mengabaikan penyakit kucing kampung kesayangan Anda maka resiko Anda tertular sangat tinggi. Penyakit tersebut bukan hanya berbahaya untuk kesehatan kucing Anda tetapi juga berbahaya untuk diri Anda sendiri. Sama halnya dengan jenis-jenis kucing lainnya, kucing kampung dapat juga menderita penyakit.

Ada beberapa jenis penyakit kucing kampung yang bisa menular ke manusia. Diantaranya yakni Protozoa, bakteri, virus, jamur, cacing gelang, cacing pita, cacing tambang dan ectoparasit. Penyakit-penyakit tersebut bisa menular ke manusia jika tidak ditangani dengan tepat. Kucing kampung adalah jenis kucing yang paling banyak dijumpai di Indonesia, baik di kota-kota besar atau bahkan di pedesaan. Karena terdapat di beragam kampung, oleh karena itu kucing ini diberi nama kucing kampung.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai penyakit kucing kampung. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.